home

Minggu, 05 Februari 2012

Prambanan Temple


Sun Set at Prambanan Temple

Candi Prambanan dibangun di abad ke-10 pada masa pemerintahan dua raja, Rakai Pikatan dan Rakai Balitung. Tingginya 47 meter ( katanya sih ya 5 meter lebih tinggi dari candi Borobudur).



Legenda berdirinya Candi Prambanan:

Pastilah orang Jogja tau sama legenda ini, cerita singkatnya sih ya, jadi ada nih orang namanya Bandung Bondowoso, dia ini falling in love sama Roro Jonggrang. Karena si Jonggrang kaga suka nih sama si Bandung Bondowoso, akhirnya si Roro Jonggrang meminta Bondowoso membuat candi dengan 1000 arca dalam semalam.
( alibi gitu deh, nolak secara halus. Biasalah cewek, suka malu-malu gimana gitu ya kalo nolak cowok!. Kalo di pikei-pikir ya.. muke gile kan kalo zaman sekarang : lo mau nembak cewek tapi cewek itu minta di bikin 1000 rumah dalam satu malam, yang ada mencret darah gw ! )

Lanjut : (gw lupa nama jin nya) .. jadi si Bondowoso ini minta di bantuin sama jin gitu buat bikin 1000 candi. Di bantu sama jin cepet dong ya, cetek lah bikin 1000 candi 1 malem aja. Eh shock lah si Jonggrang nih.. “mati gue, si Bondowoso udah mau jadi aja bikin 1000 candi, alamat bisa jadi pacar gue doi ”. Nah sebelum candinya jadi 1000, si Jonggrang curang juga nih ceritanya, dia minta warga desa buat numbuk padi dan membuat api besar agar terbentuk suasana seperti pagi hari. Eh sayang seribu sayang, si Bondowoso yang baru dapat membuat 999 arca kemudian ngaaaamuuuk ! ga nerima doi kalo cintanya di tolak sama si Jonggrang mana di tipu lagi!. Marah besar dong si Bondowoso, di kutuklah Jonggrang jadi candi yang ke-1000 !.  

Jadi begitulah singkat cerita berdirinya Candi Prambanan


instagram : adiatma


Mitos nya ya, siapa yang pacaran di Prambanan, pulang dari sana pasti bakal putus. Serem abiiiis, tapi sependengaran dari temen-temen gw yang cerita katanya sih bener, udah banyak yang ngalamain putus cinta abis pacaran dari Prambanan !! . aje gileeee sediiih abis.. 

Ini tips asik juga buat lo yang susah banget buat mutusin pacar lo. 
“aku ga mau putus sama kamu, kalao kamu mutusin aku lebih baik aku bunuh diri aja” (eaaaa)
Nah yang kaya begini ini nih !! Mau putus tanpa pacar kamu ngancem bunuh diri ? pacaran aja di Candi Prambanan, loh ?!!?!?!?!?!?!?!?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar